- Back to Home »
- Membuat kolom tanda tangan agar rapi
Posted by : fadly injoker
2017/08/23
Assalamualaikum wr.wb
Banyak sekali yang mengeluh dari teman-teman organisasi atau teman-teman yang bergelut atau kegiatan kesehariannya berhadapan dengan dokumen-dokumen penting. yang kebingungan dengan hal ini, ini hal kecil namun sangat penting.timbul pertanyaan-pertanyaan. bagaimana si saya membuat kolom tanda tangan tapi gak rapi ? saya buat kolom ttd tapi gak teratur ? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusinya . entah ini alternatif atau memang sudah ada sejak dulu, berikut langkah - langkahnya ....
Sebelum kepada langkahnya kita pahami dulu apa itu Tanda tangan ...?
Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia
Tanda tangan Gustian(Inggris: signature berasal dari Latin: signare yang berarti "tanda") atau Paraf adalah tulisan tangan, kadang-kadang diberi gaya tulisan tertentu dari nama seseorang atau tanda identifikasi lainnya yang ditulis pada dokumen sebagai sebuah bukti dari identitas dan kemauan. Tanda tangan berlaku sebagai segel.
Langkah - langkah :
Software yang digunakan untuk surat - menyurat atau lainnya yang berupa dokumen biasanya menggunakan Ms.Word/Libre Office atau WPS Writter.
1. Buka Salah satu software diatas (Contoh : WPS Writter)
2. Klik Menu New untuk membuat halaman baru
3. Klik Menu Insert
4. Klik Tabel , Misal kita akan membuat dua kolom tanda tangan untuk Ketua OSIS dan Sekretaris.Pada tanda-tangan biasanya memuat :
1. Jabatan
2. Ruang Tanda tangan
3. Nama terang
4. NIS
Tandanya kita harus menyiapkan 2 kolom 4 baris
A. Membuat Tabel 2 Kolom 4 Baris
B. Isikan sesuai kebutuhan ,
C. Buatlah baris bagian tanda - tangan lebih lebar, dengan cara letakkan kursor pada baris tersebut kemudian enter 2x
D. Setelah itu, kita harus menghilangkan garis bordernya. dengan cara Klik Menu Home -> Klik icon Outside border -> Kemudian Klik no border.
E. Selesai
Hasilnya akan lebih rapi dan kita tidak perlu repot - repot meluruskan posisinya.
Kesimpulan :
Kesimpulannya adalah kita dapat dengan mudah mengatur posisi tanda - tangan pada suatu halaman dokumen tanpa repot yaitu dengan menggunakan Tabel .
Sekian, Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb