Popular Post

Posted by : fadly injoker 2017/07/31

 KERJA PROFESIONAL

Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya akan memosting tentang kerja profesional tapi sebelumnya apa itu kerja profesional itu kemudian ciri2nya dan tips kerja profesional.
1.pengertian kerja profesional 
      
kerja profesional adalah seseorang yang menjalankan profesi 
2. ciri-ciri kerja profesional     
   
1. Keinginan untuk selalu menampilkan perilaku yang mendekati piawai ideal.
Seseorang yang memiliki profesionalisme tinggi akan selalu berusaha mewujudkan dirinya sesuai dengan piawai yang telah ditetapkan. Ia akan mengidentifikasi dirinya kepada sesorang yang dipandang memiliki piawaian tersebut. Yang dimaksud dengan “piawai ideal” ialah suatu perangkat perilaku yang dipandang paling sempurna dan dijadikan sebagai rujukan.
2. Meningkatkan dan memelihara imej profesion
Profesionalisme yang tinggi ditunjukkan oleh besarnya keinginan untuk selalu meningkatkan dan memelihara imej profesion melalui perwujudan perilaku profesional. Perwujudannya dilakukan melalui berbagai-bagai cara misalnya penampilan, cara percakapan, penggunaan bahasa, sikap tubuh badan, sikap hidup harian, hubungan dengan individu lainnya.
3. Keinginan untuk sentiasa mengejar kesempatan pengembangan profesional yang dapat meningkatkan dan meperbaiki kualiti pengetahuan dan keterampiannya.
4. Mengejar kualiti dan cita-cita dalam profesion
Profesionalisme ditandai dengan kualiti darjat rasa bangga akan profesion yang dipegangnya. Dalam hal ini diharapkan agar seseorang itu memiliki rasa bangga dan percaya diri akan profesionnya.
3. hal pokok dalam diri seorang yang kerja profesional yaitu, Skill, Knowledge dan Attitude:   
• Skill disini berarti adalah seseorang itu benar-benar ahli di bidangnya.
• Knowledge, tak hanya ahli di bidangnya..tapi ia juga menguasai, minimal tahu dan berwawasan tentang ilmu2 lain yang berhubungan dengan bidangnya.
 • Attitude, bukan hanya pintar dan cerdas…tapi dia juga punya etika yang diterapkan dalam bidangnya.

4. tips menjadi profesional
     #menguasai konsep dasar
     #memiliki referensi yang kuat
     #memiliki rencana atau program kerja yang jelas
     #memiliki tanggung jawab yang tinggi
     #berpengalaman dan mengetahui sesuai bidangnya
     #selalu berpegangan pada SOP,K3& ketentuan yang ada

   Sekian dari saya, terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FadlyBlog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -